Setahun Menikah dan 32 Tahun

Standard
superhero in love

Hihihihihi gaya favorit kita bulan ini :))

Jarak perayaan hari pernikahan dengan hari ulang tahun saya hanya semingguan. Hari pernikahan saya 10 November, sedangkan ulangtahun saya 18 November.

Bukan….bukan…tanggal yang berdekatan itu bukanlah konspirasi saya agar saya dapat kado 2 kali dari suami. Alasan menikah di 10 November karena suami saya yang anak lulusan Institut 10 November itu terlalu cinta sama almamaternya. Iya…alasannya itu dan kebetulan tanggalnya bagus, 10-11-12. Saya pernah cerita soal angka nyaris keramat itu di postingan ini .

Nah tanpa terasa 10 November itu datang lagi. Dan itu berarti saya sudah setahun penuh tidur bareng Daniel. Cowo ini sering saya gangguin sebelum tidur, karena gemes banget liat dia tidur di bawah selimut, bawaannya pengen nerkam….hahahahaha…nulisnya aja bikin saya pengen lompat ke tempat tidur sekarang. Well dia ngga di tempat tidur sih sekarang, dia lagi duduk depan saya sambil ngeliatin hape…tapi tetep aja pengen nerkam….halah….

Setahun tidur bareng Daniel itu rasanya bukan gemes aja tapi juga suka senyum-senyum sendiri. Karena peraturan tidur saya adalah tidak boleh ada yang punggungin saya kalau tidur hahahaha…Iya saya penguasa tempat tidur yang lumayan otoriter. Kenapa otoriter, karena kalau saya yang munggungin dia…ya boleh…namanya juga penguasa….halah….

Tinggal serumah sama Daniel dalam setahun ini juga bikin saya suka teriak-teriak….Deni…..Sayang….Deni…Sayang…ujung-ujung saya panggil dia…Sayang kucrut…hahahaha. Teriakan-teriakan itu adalah ekspresi saya atas kebiasaan dia yang suka naro sendok bekas pakai sembaranga, suka lupa naikin dudukan toilet karena saya ngga suka kalau pas melakukan ritual duduk di kamar mandi, dudukannya basah…iyaloh dibahas detail.  Sama dia suka banget ninggalin televisi nyala trus balik ke kamar, plus suka lupa matiin lampu kalau keluar kamar mandi….hahaha iya teriakan-teriakan itu muncul dan sering banget munculnya kalau dia melakukan itu semua.

Terus Deni kaga pernah teriak selama setahun tinggal sama saya? Teriaklah…dia paling sering teriak kalau saya gigit-gigit…haahahahahahaha….Atau dia teriak kalau saya males mandi. Malah saya sampe digendong ke kamar mandi biar saya mandi hahahaha….Ini sebenarnya akal-akalan saya aja karena saya aselinya manja….jadi ya itu trik saya sih…ngeles padahal emang males mandi  hahahaha.

So far menyenangkan tinggal serumah bareng Deni yang menggemaskan iman dan raga…halah. Masih terlalu baru memang rumah tangga ini, ada banyak hal yang belum terwujud. Saya inget kita dulu pengen punya agenda jalan-jalan dadakan. Pergi ke terminal antar kota dan menaiki bis pertama yang dilihat. Ini belum terwujud memang karena setelah menikah, sabtu dan minggu lebih enak di rumah. Tapi di tahun ini kita berhasil jalan-jalan barenga kedua orang tua kita. Iya, jalan-jalan sama mama dan bapa saya plus mama dan papanya deni. Seru loh ternyata jalan-jalan begitu, benar-benar bisa bikin dua besan makin akrab. Buat kita, itu bonus lah karena bisa memberikan momen itu ke kedua orang tua kita sekaligus.

Dan tepat di setahun pernikahan kita, saya dan Deni dapat tantangan baru. Kami ditantang untuk tinggal berdua di BANGKOK! Iya Bangkok, kita bakal menjadi warga Indonesia yang mencari nafkah di negeri gajah putih itu. Saya sih terus terang deg-degan, karena kebayang saya yang super cerewet dan suka nongkrong bersama teman-teman ini harus pindah ke tempat yang saya ngga punya teman sama sekali. Saya jadi merasakan rasa deg-degannya Grace ketika harus pindah ke tempat Bang Ando tinggal. Perubahan itu memang ngga pernah mudah dan penuh dengan misteri.

Tapi saya pikir, ini petualangan baru saya dengan Deni. Kalau ada apa-apa saya tinggal teriak ke Deni…..DDDDEEEENNNNNIIII PPPEEEELLLLLUUUKKKK AAAAKKKKUUUU….Iya semenjak nikah saya seneng banget dipeluk dia. Badannya hangat dan empuk, you can’t say no to that. Trus ntar di sana gua bakal ngapain dong? Ngapain kek….yang pasti saya bakalan tetap nulis. Mudah-mudahan bisa menemukan teman seru yang bisa mengantarkan saya pada situasi sosial yang menarik untuk dibikin buku hihihihi.

Pelan-pelan saya mengikis rasa takut saya atas perubahan yang besar ini. Mungkin kita belum berhasil mewujudkan misi jalan-jalan dadakan tapi ya setidaknya petualangan tinggal di Bangkok akan membuat kita berhadapan dengan banyak hal-hal yang seru yang deg-degannya mirip dengan jalan-jalan dadakan hihihihi.

Hal lain yang juga belum terwujud dari setahun pernikahan ini, well ini sih dari saya ya, punya anak….Ahhhh….saya pengen banget hamil tapi kondisi hormon saya yang labil kaya abg sedikit banyak memengaruhi. Sekarang sih hormonnya sudah lebih baik setelah kemarin sempat mengalami pendarahan hebat dan mengeluarkan gumpalan darah yang luar biasa…ah ngga usah diperjelas ya…bikin saya eneg soalnya hehehe….tapi overall, dokter kandungan yang ganteng itu bilang saya sama Deni tinggal usaha aja…karena hormon saya pelan-pelan tidak labil lagi.

Sedikit banyak saya sudah merasakan peer pressure ya…pasangan yang nikahnya lebih dulu tahu-tahunya udah mau berojol atau bahkan berojol duluan. Kalau ditanya, apakah saya sudah isi atau belum, saya jawabnya santai…bikinnya enak kok jadi saya mah semangat aja disuruh usaha terus hahahahah….Tapi belakangan saya pengen banget hamil…dan tadi setelah setahun menikah Deni cerita dia mimpi punya anak….Ah saya seneng banget dengernya…iya saya seneng karena dia juga pengen punya anak…Walau dia cuman pengen punya anak 1 dan saya pengen LIMA!!!! Iya lima biar bisa bikin New Kids On The Block hahahaha….

Untuk urusan anak saya percaya apa yang saya dan Deni bisa lakukan adalah berusaha dan berdoa. Selebihnya cuman Om Gondrong yang punya kuasa. Iya makanya saya lagi mencoba menyakinkan Dia dan merayu Dia untuk memberikan saya dan deni kesempatan punya anak. Deni bahkan sudah dari kapan tahu siap dipanggil kapten. Iya dia pengen dipanggil kapten ketimbang papa, bapak, atau ayah. Katanya yang jadi kapten di film-film science fiction atau superhero itu keren…Ya udahlah ya ngga papa deh, dia dipanggil kapten tapi saya ngga mau dipanggil ibu kapten….hahahahaha…..

Nah saya percaya Om Gondrong itu paling suka kalau dirayu sama banyak orang.Mmmm…boleh ya teman-teman yang baik hati, ikut merayu Om Gondrong biar kesempatan itu datang kepada kita berdua ;D aku kasih kedipan maut deh hihihihihi.

Lalu selepas merayakan hari pernikahan, saya memasuki momen-momen yang menyenangkan buat saya….yaitu momen PERAYAAN HIDUP saya, alias ulang tahun. SSSSSEEERRRRUUUUUUU setiap kali saya masukin 18 November karena saya ngerasa saya akan dipenuhi oleh energi positif dari orang-orang yang mengucapkan selamat ulang tahun kepada saya. Setiap tanggal 18 saya merasa kalau dihari pertama pertambahan usia aja energi positifnya sudah sebejibun itu dan diberikan dengan luar biasa tulus tanpa saya minta dari orang-orang terdekat saya, rasanya kenapa saya harus takut menghadapi pertambahan usia.

Saya percaya umur 32 saya akan penuh dengan hal-hal positif. Akan penuh dengan energi yang luar biasa ceria dan hangat karena saya dikelilingi oleh suami, keluarga, teman-teman, dan follower social media saya yang keren-keren hahahaha. Seperti beberapa bulan menjelang ulang tahun saya yang 32, saya mendapat kepercayaan untuk mengerjakan buku. Iya buku kedua saya lagi dalam tahapan pengerjaan.

Buku ini luar biasa menurut saya. Karena saya diminta untuk merekam cerita 10 survivor kanker. Mewawancarai mereka membuat saya sadar bahwa passion adalah sumbu kehidupan. Mereka dengan berani menghadapi rasa sakit dan pengobatan yang panjang, hanya karena satu alasan yaitu memperjuangkan hidup. Dan saat mereka berhasil dinyatakan bersih dari kanker, mereka mengisi hari-hari mereka dengan berjuta-juta semangat hidup agar saat mereka meninggal mereka tetap merasa untung karena telah berhasil membagikan semangat berjuang hidup kebanyak orang.

Mewawancarai mereka membuat saya sadar untuk jangan terlalu sering mengeluh. Apa yang mereka alami dengan kanker hati, payudara, lidah, getah bening, usus, prostat, atau paru-paru jauh lebih berat dari apa yang saya alami. Tapi mereka tetap menyambut saya dengan wajah berseri-seri setiap kali saya bilang saya mau wawancara. Tidak cuman itu, mereka bahkan dengan antusias mendatangi saya di studio foto yang sudah kita pesan untuk mengabadikan semangat mereka dalam bingaki foto. Melihat mereka tetap datang meski studionya jauh di selatan jakarta dan kebanyakan dari mereka datang dari utara jakarta, membuat saya terharu. Melihat mereka datang dan tersenyum di depan kamera untuk memvisualisasikan energi positif dalam buku yang saya buat, menyadarkan saya bahwa berbagi semangat itu adalah hal paling sederhana untuk merayakan hidup.

Iya mereka menjadi kado terindah buat saya untuk memasuki usia 32 tahun. Saya diperbolehkan dengan leluasa menyerap fighting spirit mereka dalam memperjuangkan hidup. Bahwa hidup bukan sekadar dijalani tanpa tujuan. Bahwa hidup bukan sekadar pasrah dan menyerah kalah pada penyakit atau situasi. Bahwa hidup terlalu indah jika hanya dilalui tanpa penghargaan untuk memilikinya.

Iya hidup itu kepemilikan, karena itu dia harus diperjuangkan. Hidup itu adalah penghargaan karena itu harus dirayakan. Dan hidup itu adalah keindahan karena itu harus dibagikan kepada semua orang. Maka dengan mengisi hidup dalam energi seperti itu membuat kita menjadi lebih siap untuk menemui apapun wujud akhir dari hidup. Bagi mereka berjuang demi hidup karena kanker bukan berarti mereka takut mati. Mereka tak hanya ingin menyerah kalah begitu saja karena hidup adalah kepemilikan atas keindahan.

Semoga di 32 ini saya lebih memiliki hidup. Saya lebih memperjuangkan hidup. Saya lebih menghargai hidup. Karena dengan begitu saya akan selalu merayakan hidup dan membagikannya kepada semua orang.

Selamat merayakan hidup teman-teman dan jangan pernah berhenti untuk terus merayakannya….karena TUHAN SAYANG KITA SEMUA…..MERDEKA!!!! hihihihihi…..

2 responses »

Leave a Reply

