Kolom Pertama

Standard

Termasuk warga Bekasi? Kalau iya, coba cari majalah Koridor, majalah kawasan yang dibagikan secara gratis untuk semua warga Bekasi. Nah kalau udah ketemu, buka halaman 14, tepatnya di edisi Juli 2012, di situ ada tulisan saya. Judulnya, Karena Hidup Adalah Perayaan.

Ini adalah kolom pertama saya! Iya kolom, saya diberi satu halaman khusus untuk berbagi kata-kata di majalah kawasan ini. Kolomnya dinamai Pengembangan Diri, jadi temanya adalah berbagi energi positif untuk menikmati hidup. Itu kenapa di tulisan perdana saya, isinya adalah tentang bagaimana menikmati hidup dengan energi positi ya dengan merayakan hidup.

Beberapa tahun belakangan, kalimat Karena Hidup Adalah Perayaan begitu melekat di diri saya. Kalimat sederhana ini membuat saya bisa mengumpulkan begitu banyak energi positif dan menulis adalah proses berbagi. Iya buat saya menjadi penulis itu adalah profesi yang pekerjaan utamanya adalah berbagi. Apakah kita mau berbagi pengalaman, opini, tips atau bahkan berbagi mimpi. Serunya lagi, ritual berbagi ini menembus ruang dan waktu, plus tidak pandang bulu. Maksudnya, kita bisa berbagi banyak hal ke orang yang tidak kita kenal.

Seru kan! Well buat saya sih seru, makanya ketika saya ditawari mengisi satu kolom secara rutin setiap bulannya, saya senangnya luar biasa. Gimana ngga senang, saya diberi kesempatan penuh untuk berbagi banyak hal kepada banyak orang. Saya jadi ingat, mengisi satu kolom secara khusus sebenarnya salah satu cita-cita ‘turunan’ yang saya punya setelah membulatkan tekad untuk menjadi penulis. Buat saya punya kolom itu ibarat nongkrong bareng teman-teman saya, ngobrol ngalor-ngidul sambil ketawa-ketawa. Seru banget deh, bisa ngobrolin macem-macem sambil saling mentransfer energi positif untuk mengembangkan diri.

Doakan saya untuk tetap bisa berbagi melalui barisan kata-kata ya. Semoga proses berbagi ini bisa saling men-trigger kita untuk lebih menikmati hidup, sehingga peluang untuk berbagi kesenangan bisa begitu luas dilakukan kepada siapa saja. Karena hidup terlalu indah untuk disia-siakan begitu saja.

Jadi mulai Juli 2012 ini, buat penghuni Bekasi mari transfer energi melalui barisan kata-kata. Prepare yourself to celebrate life more fun!

2 responses »

Leave a Reply

