My Fascinating 2011

Standard

Mendekati akhir tahun, biasanya kita bakal sibuk nyari-nyari resolusi tahun baru. Saya sih sebenarnya termasuk orang yang nge-fans dengan resolusi tahun baru karena saya lebih suka membiarkan semuanya terjadi. Tugas saya hanya satu, menikmati semua prosesnya sampai ke sumsum tulang belakang.

Meski bukan orang yang meminta diri untuk mengumpulkan resolusi dalam poin-poin eksak, saya lebih prefer membuat tema umum dan itu pun dibuatnya pas ulang tahun yang jatuh pada bulan ke-11. Jadi ya bukan resolusi awal tahun juga jatuhnya. Tapi saya pernah membuat resolusi tahun baru, seperti bisa berenang atau menerbitkan buku. Hahahahahaha…yang berenang sampai sekarang hanya pernah diajarin 1 kali sama sahabat saya. Karena sahabat saya keburu melahirkan dan sekarang hobinya pulang kantor cepat karena rumahnya di pinggir Jakarta yang macetnya membuat berjam-jam waktu dihabiskan hanya duduk di dalam kendaraan pada sebuah mobil yang tak bergerak.

Nah untuk yang buku, still on progress. Dari mulai semangat, kurang semangat, sampai tetap untuk semangat udah saya rasain. Ada-ada aja dah ‘tantangannya’ tapi saya tetap berusaha untuk mewujudkan salah satu legenda pribadi saya itu. Persetan alam semesta mau bilang apa, saya akan mewujudkannya. keliatan kan keras kepala saya kalau lagi begini

Tapi yang paling menyenangkan dari penyambutan tahun baru adalah momen kontemplasi dari ritual memundurkan waktu dalam evaluasi diri. Iya, saya suka banget mengingat apa aja yang udah saya pelajari selama setahun ini ya yang bisa membuat saya ‘naik kelas’ tahun depan. Karena saya ngga mau cuman ngerayain tahun baru dengan sesuatu yang sama dari tahun yang lama. Hidup terlalu berwarna untuk hanya diisi dengan stagnasi yang sama kan.

Nah saya coba me-recap apa aja yang mewarnai hari-hari saya selama setahun ini. Ada yang saya ambil dari postingan di blog ini tapi ada juga yang saya rekam di kepala. Ah mau menuliskannya saja sudah membuat saya deg-degan karena semanngatnya luar biasa….

Januari

Pelukan Hangat untuk Gadis Pendiam : SAYA PUNYA SAHABAT BARU!!!! Ah awal tahun yang menyenangkan, punya teman baru itu selalu menyenangkan kan karena itu artinya kita akan menemukan variasi arsiran baru yang akan memperkaya warna jiwa kita. Ah saya ingat, betapa di kali pertama dia meng-SMS saya rasanya ingin sekali memeluk dia dengan luar biasa erat karena ketika itu dunia tengah menguji kekuatan dirinya; And hey…she is definitely a strong women. Dia berhasil dengan selamat dan berbahagia meninggalkan masa lalu yang ngga worth it itu…hahahahahhaha itu yang selalu kita ucapkan setiap kali mengingat masa-masa jahiliyah itu. Hadeuh ngga worth it banget deh tuh laki hahahahaha.

Dan setiap hari saya mengenal dia lebih dekat, saya menemukan dia sebagai sosok yang luar biasa. Perempuan manis yang cerdas dan berpendirian kuat. Ini pasti jadi magnet buat banyak laki-laki dan saya yakin, seyakin keindahan proses pematangan diri yang saya hadapi, Sang Pengatur Hidup akan melimpahi dia dengan banyak tawa dan kebahagiaan. Karena yang dimiliki seorang pemberani adalah energi untuk menghargai diri dengan tulus pada setiap komitmen hidup yang dipilih. Dia tidak menjadi pengecut yang menyelamatkan diri pada kedagingan yang fasik.

Februari

Bersenggama dengan Sumber Kehidupan : Di bulan ini saya (kembali) merayu Sang Pemilik Hidup, saya godai dia dengan sadar, saya kecupi bibirnya dengan membabi buta. Iya, di bulan penuh kasih sayang ini saya jatuh cinta kepadaNya. Saya ingat betul di bulan ini setiap kali saya melihat matahari yang bersinar luar biasa terik saya merasa tertantang untuk menggodainya setengah mampus, berharap dia terpedaya dan meluluhlantahkan bulir-bulir sinarnya dan saya ngga akan kepanasan lagi hahahahaha. Percintaan yang absurd mungkin pada matahari dan Pemilik Kehidupan, tapi buat saya ini adalah bulan yang menyenangkan karena saya dengan sadar mencintai setiap hal sederhana dan rumit yang saya lakukan per detiknya.

Bahkan dalam perjalanan menuju kantor, di patas AC, saya bisa merasakan rasa jatuh cinta yang luar biasa hingga saya menuliskan ini pada smartphone saya yang berbungkus merah. Di bulan ini juga saya mendapatkan proyek bernominal besar untuk aktivitas menulis saya. Baru kali ini skill menulis saya dikomersialisasi hahahahaha. Proses baru yang justru membuat saya berpikir, terus perpanjang proses kreatif komersial ini demi kepuasan diri yang komersial seperti beli sepatu, baju, atau jalan-jalan hahahahaha.

Maret

My Romantic Moment with Hanida Syafriani : Hanida yang akrab saya panggil Kucing atau Nida, adalah salah satu sahabat terbaik yang Tuhan kasih buat saya. Dan satu lagi, dia adalah teman berpetualang yang MENYENANGKAN!!! Si pedestrian ini bukan teman yang rempong untuk diajak jalan-jalan. Saat kita memutuskan untuk ke Jogja selama 5 hari (25-30 Maret 2011), semua perencanaan liburan dibuat dengan matang. Tempat-tempat yang akan dikunjungi dan budget yang harus disiapkan kami rapatkan di Melly’s hahahaha tempat menenggak alkohol favorit kita berdua πŸ˜€

Meski ada awalnya ingin mengunjungi Solo dengan angan-angan mencari jamur ajaib pada peternakan sahabat saya di Boyolali batal, kita tetap menikmati liburan. Mulai dari memilih tempat penginapan, berjalan malam-malam sejauh 7 KM dari Kaliurang ke Malioboro, menapaki ratusan anak tangga demi melihat tempat perisitirahatan terakhir para raja-raja keraton Jogjakarta,Β  sampai sekadar selonjoran di angkringan pinggir jalan atau yang sedikit elit seperti Raminten…ah semuanya menyenangkan. Apalagi pembicaraan ngalor-ngidul yang keluar sepanjang jalan kaki 7 Km dan duduk santai usai nyekar ke raja-raja Jogjakarta itu.

Kita punya banyak kejadian lucu tapi yang paling bikin sakit perut adalah ketika di penginapan. Ada dua orang anak kecil yang lari-lari di dalam penginapan kami yang sederhana. Salah satu dari anak kecil itu ternyata tidak bisa mengerem ketika berlari terlalu bersemangat menuju kamar kami, dan berhubung Nida baru saja masuk kamar jadi pintunya tidak terlalu tertutup rapat, sang anak pun tak punya pilihan lain kecuali menerobos pintu itu. Sadar tidak bisa mengerem langkah kakinya dan salah masuk kamar, sang anak hanya bisa sok cool. Dengan muka lempeng menatap kami yang terbengong-bengong, sang anak hanya bilang, “Haduh aku ngga bisa ngerem,” dengan logat jawa yang kental. Begitu sang anak keluar kamar, kami ketawa terbahak-bahak sampai sakit perut…you are so cute kiddo πŸ˜€

Oiya satu hal yang menyenangkan juga terjadi di bulan ini, saat perjalanan di kereta, saya dapat surat lucu dari Yasha dan Shira. Mereka berdua keponakan Nida yang didaulat jadi anaknya Nida. Inilah momen pertama saya dapat balesan surat dari bocah-bocah lucu itu dan ternyata nulis surat itu menyenangkan! Ayo kita budayakan berkirim surat πŸ˜€

April

Bulan ini rada abstrak. Salah satu sahabat saya datang dari Jerman dan dia membawakan stiefel sepaha!!!! Stiefel itu adalah boots berbahan kulit yang SEPAHA!!!! Hahahahaha ini boots terekstrim yang saya punya, bayangin SEPAHA!!! Ok enough with that SEPAHA!! Iya loh diomongin lagi hahahahahaha. Hebatnya stiefel ini adalah saya bisa melipatnya sehingga bisa menjadi boots sebetis yang lebih masuk akal hahahaha. Saya luar biasa beruntung memang, punya sahabat yang sayang sama saya total! Bayangin aja, dia bawa itu stiefel lengkap dengan kotak-kotaknya yang kaya kotak seserahan, gede maksudnya. Dan ini tentu memakan tempat di bagasinya yang terbatas itu hihihihihihihi tapi demi saya yang dicintainya, Basil rela membawakannya buat saya. Hihihihihihii makasih ya Basil sayang, ayo kita makan pempek megaria lagi sambil membicarakan banyak hal termasuk politik dan LAKI-LAKI! *loh nulis laki-lakinya gede amat* Ah rindu aku padamu :*

Di bulan ini saya juga berburu sebuah buku untuk seorang teman yang saya kenal jarak jauh. Ada rasa penasaran untuk menemukan buku itu. Merahnya Merah, buku langka yang akhirnya ditemukan dengan mengkopi dari perpustakan. Saya memang orang ekspresif yang penuh rasa penasaran. Sekali penasaran harus menemukan titik akhir agar penasarannya hilang dan saya bisa tidur nyenyak. Ini sepertinya salah satu warisan dari pilihan profesi saya sebagai wartawan. Saya dilatih untuk penasaran dan menemukan jawaban dari penasaraan itu. Begitu penasaran bisa ditaklukkan saya mencari penasaran yang lain hahahahahaha….ternyata rasa penasaran bisa dikategorikan sebagai paprika dalam bumbu masakan, sedikit pedas tapi juga bisa menelusupkan rasa manis di dalamnya yang semuanya bertumpu pada nikmatnya citarasa hidangan.

Oiya, pencarian buku ini juga membuat saya mengerti mengapa buku Merahnya Merah itu patut dicari-cari. Ceritanya menarik dan lumayan bikin deg-degan. Ceritanya sangat sederhana tapi permainan kata-katanya sangat liar, seliar warna merah yang selalu menjadi kesukaan saya. Penasaran di mana letak serunya Merahnya Merah? Ayo nyalakan sumbu penasaran dan selamat mencari buku itu πŸ˜€

Mei

Saya diberi tantangan baru oleh kantor, jadi Content Strategist untuk website-website perempuan yang kantor saya punya. Sounds interesting ya. Menarik memang karena saya diminta untuk membuat program-program sambil mengawasi kualitas konten yang ada di website-website itu. Tapi saya merasa ini bukan ‘akuarium’ saya. Kerinduan yang mendalam sangat terasa untuk terus bisa menulis atau melakukan wawancara dengan narasumber-narasumber. Saya semakin disadarkan bahwa skill saya hanyalah menulis and i want to be a writer.

Mungkin ada bagusnya punya satu skill yang kita geluti dengan serius, kita bisa jadi very skillful di situ. Tapi di sisi lain, kita menjadi punya keterbatasan ketika harus mencoba skill yang lain. Meski saya merasa bisa mengerjakan ‘akuarium’ baru itu tapi tingkat kepuasan yang ditawarkan tidak sama besar dengan rutinitas menulis, meski yang ditulis hanyalah artikel-artikel remeh temeh. Ternyata sangat menyenangkan untuk melakukan yang kita suka dan dibayar. Terlebih dengan menjadi penulis, banyak hal yang bisa disusupi dari aktivitas merangkai kata ini. Saya tidak menyesali kesempatan yang diberikan, karena saya tidak terbiasa untuk menyesali segala hal yang terjadi dalam hidup saya, saya percaya semuanya terjadi dengan sempurna. Dan saya pun tidak akan menyesali untuk menegaskan bahwa skill saya hanya satu yaitu MENULIS! Doakan saya untuk bisa kembali ke ‘akuarium’ saya ya, tempat di mana passion saya bisa menyala dengan hangat.

Dan di bulan ini sepertinya saya sudah mulai intens berbincang-bincang dengan seorang anak lulusan ITS-Surabaya. Kedekatan yang terjadi begitu saja tanpa ada tendensi apa-apa.

Juni

Di pertengahan bulan ini, bapa saya sakit. Ah ngga kuat deh ngeliatnya, makan sedikit langsung muntah. Muntahnya hitam banget! Di depan bapa saya bisa kuat, saya usap-usap punggungnya, saya bisikin pelan-pelan, “Sakit ya Pa…yang kuat ya…semangat.” Tapi selesai muntah, saya keluar kamar bergabung dengan mama yang lagi nangis. Saya nangis sebentar dan kembali ke kamar. Saya ngga pernah liat bapa separah itu sakitnya, ngga tega liatnya.Β  Mana waktu itu bapa sakit pas sebulan menjelang abang saya menikah, jadi kita deg-degan dua kali lipat. Plus ada sodara yang berdoa sambil nangis biar bapa tetap kuat sampai hari pernikahan abang saya. Dan puji Tuhan, bapa saya sehat.

Ciri-ciri dia sudah sembuh adalah ketika dia dengan semangat mengajak saya diskusi soal Max Webber,Etika Kristen Protestan dan Kapitalisme. Saya ingat, dulu pas kuliah, saya pinjam buku Max Webber dari perpustakan Batu Api untuk bapa saya. Setelah itu dia berapi-api sekali menceritakan isi buku itu ke saya dan semangatnya masih sama setelah dia mulai pulih. Dalam hati saya hanya bisa bilang, “Makasih ya Tuhan, bapa udah sehat. Senang!”

Di bulan ini, salah satu sahabat saya melahirkan seorang anak laki-laki. Namanya Sam Prananditya Saragih. Senangnya luar biasa karena akhirnya lingkaran pertemanan saya memasuki generasi kedua πŸ˜€ Semoga akan terus ke generasi-generasi berikutnya. Sedangkan untuk kedekatan tanpa tendensi, mulai menciptakan bulir-bulir kenyamanan. halah bahasa guah Intensitas perbincangan dan pertemuan makin sering, plus mulai-mulai kangen gimana gitu hahahahaha.

Juli

Saya yang ekspresif bertemu dengan dia yang penuh perhitungan. Saya yang pecicilan bertemu dengan dia yang kaku. Dan saya yang pake baju dengan potongan minim bertemu dengan dia yang pake kemeja berkerah dan dikancing sampe leher hahahahahahaha. Yes we are different but we are willing to give a try for something that we call love. Iya di bulan ini akhirnya kami mendeklarasikan satu komitmen berhubungan. Semuanya dibiarkan mengalir dan percaya bahwa ini terjadi di waktu yang tepat dengan keindahan yang luar biasa! Sayang kamu ya Daniel *ciumcium* *public display affection* *biarin* πŸ˜€

Di pertengahan bulan ini, saya punya kakak ipar πŸ˜€ Rumah saya tambah satu anggota baru…cihuy….Dan di akhir bulannya, saya menjadi saksi hidup kehebatan The CRANBERRIES!!! Benar-benar eargasm yang luar biasa memuncak saat berdiri di pantai karnaval ancol dan berjingkrakan dengan boots mirip boots tentara yang gagah. Saya beruntung bisa berada di sana, karena itu adalah band kesukaan saya dari SMP yang masih saja bisa menghipnotis kesadaran saya secara utuh. LUAR BIASA!!

Agustus

Ternyata ya pergi ke gereja sama pacar itu menyenangkan loh hihihihihihi. Apalagi saat kita berdua sama-sama nyaman dengan gerejanya. Acaranya simpel tapi pendetanya sangat bisa menyentuh kesadaran kita, karena dia berbicara sangat riil dan tidak terkesan seperti menceramahi. International English Service (IES) nama gerejanya. Adanya di Pondok Indah dan bayangin saya rela menempuh jarak jauh itu, dari rumah saya yang di ujung utara ke jakarta ujung selatan. Kalau ngga karena pergi ke gereja ama pacar menyenangkan dan pendeta yang menyenangkan, saya ngga akan mau jauh-jauh ke gereja πŸ˜€

Ada hal konyol terjadi secara skala nasional keberagamaan di Indonesia, yaitu ketika walikota Bogor melarang adanya gereja berdiri di atas jalan dengan nama Islam. Inilah kualitas pemimpin yang kita pilih. Ah persetan dengan pemimpin yang tololnya ngga ketolong itu, di bulan ini juga saya punya anjing baru. Browny namanya. Lincah dan sedikit hiperaktif, kalau ngeliat saya selalu heboh karena saya ngga pernah marah sama dia. Kalau saya mendekat, saya pasti dipanjat sebagai cara untuk minta gendong dan dijilatin. Gemesnya luar biasa. Lucunya, biar Brown lebih kecil dari Blacky tapi Blacky cenderung ngga mau melawan Brown. Blacky itu emang bener-bener anjing bertampang rambo tapi berhati rinto :))

September

Setelah The Cranberries, saya diberi kesempatan untuk mendengarkan lengkingan Linkin Park. Berita baik lainnya, tiket saya dibeliin oleh adik saya!!!!

Pengalaman pertama yang juga saya alami di bulan ini adalah saya pertama kali mendonorkan darah. Rasanya deg-degan karena ternyata jarumnya lumayan gede, tapi setelah ditusuk rasanya biasa aja. Senang banget bisa donor darah karena dari dulu pengen tapi ditolak karena alasan darah rendah atau lagi menstruasi. Makanya pas dinyatakan lulus, senangnya luar biasa πŸ˜€

Oktober

Mmmm….buat saya ini bulan penaklukan keegoisan dan ketakutan diri. Ada dua hal penting yang saya catat di bulan ini. Catatan pertama adalah menaklukkan keegoisan diri saya untuk membebaskan diri saya dari dendam. Iya menyimpan dendam itu sama tidak enaknya dengan menyimpan kebohongan. Di bulan ini saya belajar, dendam atau sakit hati itu jika disimpan berlarut-larut hanya akan menimbulkan malapetaka sama seperti kita mengendapkan kebohongan.

Saya pernah mendengar salah satu dialog singkat pada salah satu FTV yang bagus dan sialnya, saya lupa judulnya. Dialog itu bilang kalau dosa terbesar dalam kehidupan ini adalah mencuri! Mereka yang membunuh, itu sama dengan mencuri kesempatan hidup dari orang lain. Sedangkan yang berbohong adalah mencuri kesempatan orang untuk berhadapan dengan kejujuran. DanΒ  entah kenapa saya juga berpikir, menyimpan dendam sama dengan mencuri. Mencuri kesempatan orang untuk dimaafkan. Lagian ya dendam itu bikin saya ngga pernah khusyuk berdoa Bapa Kami, terlebih ketika sampai di bagian, “Dan ampunilah kesalahan kami, seperti kami pun mengampuni orang yang bersalah kepada kami.” Ini bagian paling manusiawi menurut saya dari doa Bapa Kami. Maka inilah catatan saya mengenai makna memaafkan dan merayakan hidup tanpa dendam. Rasanya, LUAR BIASA MENYENANGKAN!!!

Catatan penting kedua adalah saya menaklukkan rasa takut saya pada KETINGGIAN!!!!! Caranya? Terbang dengan paralayang Mau tau rasanya kaya apa? KAMPRET…deg-degan plus bikin ketagihan. Saya suka proses ketika harus pasang alat, berlari menuju bibir jurang untuk kemudian tertarik ke awan dengan parasut yang dikemudikan pilot paralayang handal. Ah saya beruntung bisa menikmatinya.

Oiya, di bulan ini pacar saya ulang tahun. Ini kali pertama saya kasih surprise buat dia…cupcakes dengan simbol-simbol superhero yang dia suka. Surprise-nya sukses karena dia ampe eman-eman makan cupcakes-nya terutama yang bergambar Transformer hahahahaha.

November

Ini bulan kelahiran saya dan di bulan inilah saya biasanya bikin tema tahunan. Karena buat saya ulang tahun itu perayaan penting, momen kontemplasi dan bermimpi. Di bulan ini, saya berusaha membuat satu postingan setiap minggu yang memberikan gambaran tentang tema apa yang ingin saya hidupi selama setahun ini. Dan di awal dekade ketiga saya, Taman Belajar Rumah Senyumpagi memberikan saya kejutan!!! Ah Sang Pemilik Hidup begitu baik kepada saya. Anak-anak kecil berbaris dengan rapih untuk kemudian membalikkan badan sambil memegang tulisan, Selamat Merayakan Hidup Miss Priska.Β  Semoga saya diberi kesempatan yang cukup besar untuk menyempurnakan perayaan hidup orang-orang yang saya cintai dengan setulus hati πŸ˜€

Tapi di bulan ini, keluarga besar saya kehilangan seseorang yang begitu kita sayangi. Dia kakak sepupu saya, cucu tertua dari kakek dan nenek dari bapa saya. Abang buat kita semua. Orang yang sangat baik itu harus berjuang hidup selama 23 hari di rumah sakit. Dari yang awalnya dia menyemangati mamanya dan mama saya agar tidak menangis ketika menjenguk dia, karena semangat hidupnya yang tinggi, sampai kemudian kita melihat dia semakin lemah tak berdaya. Hal yang juga ikut menambah sesak di dada adalah isteri dari abang sepupu saya yang sedang hamil 8 bulan ketika dia berjuang hidup di ICU.

Tuhan menghendaki abang berpulang lebih cepat dari kami para sepupu, adik-adik, mama, om serta tante-tantenya. Berat sekali rasanya, apalagi kalau ngeliat anak pertamanya yang masih 4 tahun dan janin dalam kandungan isterinya 8 bulan. Ah rasanya air mata ngga akan cukup untuk menggambarkan kesedihan keluarga besar saya. Waktu itu saya niat untuk membuat postingan khusus untuk abang itu tapi ngga kuat nulisnya. Kami percaya kalau Tuhan punya rencana indah buat keluarga kecilnya, seperti Dia juga punya rencana indah untuk abang di surga.

Desember

Setelah berduka kehilangan abang, keluarga besar saya mendapat kado istimewa, seorang anak laki-laki yang benar-benar mengingatkan kami akan abang. Layaknya seorang bayi, mereka selalu bisa memberikan energi positif bagi orang dewasa yang sudah ‘terkontaminasi’ dengan ambisi dan pesimisme. Mereka hadir dengan harapan baru dan ketulusan senyum yang luar biasa. Meski sempat adik bayi dirawat beberapa hari di ICU karena masalah pada jantungnya, tapi kehidupan masih berpihak padanya. Kami, masih diberi waktu lebih lama untuk mensyukuri keberadaannya di tengah-tengah kami. Dan adik bayi adalah simbol bahwa perjalanan hidup adalah sebuah irama perjuangan. Pilihannya adalah terus berjuang untuk perayaan hidup yang sempurna.

Di bulan ini saya juga mengalami tes masuk untuk sebuah mimpi yang coba saya wujudkan. Saya percaya waktunya akan tiba, sementara itu yang bisa saya lakukan adalah berjuang, selebihnya biar Penentu Kehidupan bekerja karena dengan demikian bagi-bagi peranan menjadi punya makna πŸ˜€

Dan di bulan ini, saya belajar menerapkan tema ultah saya…merayakan hidup dengan kemurahan hati. Saya luar biasa excited menyambut tema berbagi yang didengungkan setiap Natal. Apa yang saya lakukan adalah penuh semangat mencari kado untuk anak-anak sahabat saya. Ita dan Bagus, serta Ika dan Mas Kelik, di tahun ini sama-sama merayakan natal bersama anak pertama mereka. Dan entah kenapa, saya senangnya luar biasa. Rasa senang yang penuh inilah yang kemudian meniatkan saya untuk memberikan mereka kado natal. Semoga, Sam dan Pagi merasakan spirit natal yang penuh yaitu BERBAGI KASIH πŸ˜€ Terima kasih untuk kedua orang tua Sam dan Pagi yang memberikan saya kesempatan untuk merasakan indahnya natal bersama kedua buah hati mereka. God love you all πŸ˜€

In the end, saya percaya semua pengalaman ini benar-benar menaikkan level perayaan hidup saya. Dengan segala kerendahan hati, saya sangat beruntung untuk diberi kesempatan itu. Jika di 2011 saya bisa menaikkan level perayaan hidup, ya saya ngga sabar lah untuk menghadapi 2012. Saya percaya, Sang Penulis Cerita Kehidupan sudah punya plot yang sempurna buat saya. Semua cerita, semua momen, dan semua arsiran orang yang akan saya temui telah diperhitungkan dengan sempurna. Saya hanya diminta menyiapkan mental dan senyum lebar, karena saya jamin apapun plot dari cerita yang dibuat pada akhirnya saya akan tertawa bahagia sambil mengangkat gelas…So 2012 here I come with a perfect smile, a progressive bumping heart, and a wide open arm to embrace every second of its.

Advertisements

8 responses »

  1. *tiba2 mendapat tamparan pencerahan: “kalo gak ada kejadian itu, gak akan kenal priska!” huaaaa jadi terharuuuuuuuuu

    dan lebih terharu bahwa priska pun menyadari kalo gua mengikuti jejaknya keluar dari masa berdarah2 itu dengan saksess! heheheee. ternyata Tuhan emang baik ya sama kita, cewek2 manis cerdas dan kuat ini *cuih

    eh gw jg suka tuh kutipan “dosa terbesar dalam kehidupan ini adalah mencuri.” tapi gw nemunya di novel the kite runner nya khaled hosseini, yg ngarang buku a thousand splendid sun yg lo baca itu πŸ™‚

  2. Oiya itu dari Kite Runner,aku nonton filmnya di dipidih…ah damn…how could I be so stupid…iya iya bener-bener itu dari Kite Runner hahahaha ini efek cuti yg ditipi cuman ada FTV…damn…

    Anyway…my dearly Miss Alia, thank you so much for entering my life in 2011 ya. Lucky to know you and more lucky to call you my new best friend. Ayo kita hadapi hari-hari baru dengan senyum ceria karena hidup indah itu hanya untuk orang-orang berani πŸ˜€

    Btw, I promise to be a good student for you if you move to Jakarta πŸ˜€ kapan lagi punya guru bahasa inggris cantik yang ngebolehin muridnya ngegosip sambil belajar :p

    Aku sayang Alia :*

  3. oh yaampun, aku padahal udah berprasangka buruk kalo khaled hosseini itu nyontek FTV hahahaa

    ah kamu bikin aku terharu huhuhuuu aku mau jadi turis aja deh di jakarta, abis macet :p *kemanaperginyahasratpindahitu:D

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s