Belum Sekarang, Tapi Segera!

Standard


Selasa (31/3) kemarin, saya dapat pesan yang mengejutkan pada account Facebook saya. Seorang teman yang tidak sengaja membaca blog ini mengirimkan berita menggembirakan.

Sebagai awalan, saya akan menceritakan sedikit mengenai pemberi berita. Namanya Nung Nurchasanah, kalau tidak salah 1,5 tahun lalu, dia meninggalkan comment di Sindrom Ovarium Polikistik. Karena ternyata kami sama-sama mengalami gangguan ini.

Alhasil, kami berbicara di yahoo messenger. Bertukar informasi dan saling menyemangati. Dari situlah kami berkenalan. Saya tahu, Nung bekerja di penerbitan buku. Dan saya sempat bertanya, mengenai pekerjaanya. Maklum, saya tergila-gila dengan dunia tulis menulis dan saya ingin mengabdikan hidup saya pada dunia ini. Jadi ada beberapa aspek yang membuat kami seperti berada dalam “garis” yang sama.

Lama tak saling bicara, tiba-tiba Nung mengirimkan message di FB dengan subjek, Minta Nomer Hape”. Saya membukanya usai liputan launching ensiklopedia parenting di Kemang. Saya senang luar biasa membaca message Nung, DIA MEREKOMENDASIKAN SAYA KE PENERBITNYA!! Penerbitnya tengah mencari penulis untuk tema kesehatan.

Dan lucunya, Nung minta maaf karena sudah terlalu lancang merekomendasikan saya. Hihihiih to be honest, saya ngga melihat itu sebagai kelancangan sama sekali. Itu kabar gembira yang harus saya ucapkan terima kasih berkali-kali. Karena saya ngga pernah menyangka, kesempatan itu datang dari seseorang yang kebetulan membaca blog saya. Well you never know when the opportunity shows up πŸ˜€ And Nung, you made my day runs perfect πŸ˜€

Esoknya, saya membuka email yahoo saya dan menemukan salah seorang teman Nung memberikan penawaran. Saya segera membalas dengan memberikan nomer saya. Tapi di sore harinya, rekan Nung mengatakan, penulis lain lebih cepat memberi respon. Ntah mengapa saya tidak sedih, karena saya pikir nomer telepon yang sudah saya berikan akan jadi “pintu” sendiri buat saya untuk kesempatan yang lain.

Sebenarnya pesan singkat Nung ini, menyadarkan saya akan segera mewujudkan mimpi saya. Jangan menunggu waktu lama, sudah waktunya untuk bergerak. Sudah waktunya untuk menciptakan kesempatan sendiri. Karena itu, pesan Nung jadi energi tersendiri buat saya. Bahwa legenda pribadi itu sudah tidak sabar untuk ditemui. Dan waktunya adalah SEKARANG!! Terima kasih Nung untuk pesan singkatnya yang memercik api semangat di kepala, dada, dan tanganku. Doa terbaik untuk kamu dan keluargamu πŸ˜€

Saya pun semakin percaya, bahwa Tuhan selalu berbicara dengan cara yang unik. Terima kasih juga Sang Pemberi Bakat, untuk simulasi semangat melalui Nung. Ayo kita realisasikan bersama legenda pribadinya. Karena saya percaya, setiap manusia dilahirkan untuk mewujudkan mimpinya. Itulah misi hidup yang menyenangkan untuk menjadi manusia yang tak sekadar lahir, menikah, beranak, dan mati. Hidup adalah rangkaian waktu untuk mewujudkan berjuta mimpi!!

Advertisements

4 responses »

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s